Home » » Resep Membuat Sushi Jepang

Resep Membuat Sushi Jepang

Written By Unknown on Saturday, February 8, 2014 | 3:18 AM


Resep membuat sushi jepang  - Bagi para sahabat  yang sangat gemar untuk menyantap sushi dan ingin mencoba membuat sushi sendiri di rumah anda dan serta sesuai dengan selera sahabat, sehingga tidak perlu untuk mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk menyantap sushi di restoran Jepang tersebut, silahkan anda ikuti terus artikel kali ini yang akan membahas untuk mengenai kumpulan cara membuat susuhi jepang.


Resep Sushi Jepang
  
Bahan yang di gunakan:
- Lima ratus gram (dua setengah cangkir) beras koshihikari
- Dua ratus gram salmon segar, dan potong 1 cm
- Sembilan ratus tiga puluh lima ml (3 3/4 cangkir) air dingin
- 125 ml (setengah cangkir) cuka beras
- Dua sendok makan gula kastor
- Setengah sendok teh garam
- Enam lembar nori
- Satu alpukat, belah menjadi dua bagian, lalu kupas, iris tipis, cincang

Cara Penyajian :
- Saus kedelai
- Dan Pasta wasabi
- Serta Acer jahe

Cara untuk Membuat :
  • Taruh beras di dalam sebuah saringan, lalu kemudian anda cuci beras dengan air dingin yang mengalir hingga sampai bersih. Setelah itu anda taruh beras dan air ke dalam panci besar tersebut, tutup, masak dengan api besar, dan coba didihkan. Kecilkan api dan lalu tutup selama 12 menit atau hingga sampai air terserap, dan angkat dan sisihkan. Tutup selama 10 menit.
  •  Campur cuka, gula dan juga garam dalam mangkuk kecil, lalu kemudian anda pindahkan nasi ke dalam mangkuk kaca besar, aduk nasi dengan menggunakan pengaduk dari kayu, setelah itu secara bertahap coba anda tambahkan cuka, aduk dengan cara perlahan hingga rata. Tunggu hingga selama 15 menit hingga nasi menjadi dingin.
  • Taruh alas sushi pada telenan, dan coba tempatkan lembaran nori, bagian yang mengkilap menghadap ke bawah, di atas alas. Sebaiknya tangan masih di dalam keadaan basah untuk dapat menyebarkan nasi secukupnya di atas lembaran nori, dan anda sisakan 3 cm pada tiap sisinya.
  • Taruh sebuah salmon dan serta alpukat pada bagian tengah nasi, dan anda tahan isian di tengah sambil menggulung alas. Lakukan cara tersebut hingga sampai nori habis.
  • Gunakan pisau yang tajam untuk memotong-motong sushi tersebut dengan tebal potongan selebar 1,5 cm. Lalu kemudain taruh di atas piring dengan kecap, wasabi, dan acar jahe sesuai selera.
 Nah sekian dulu untuk ulasan Resep membuat sushi jepang ini dan semoga bermanfaat untuk anda, terima kasih. Salam, menu resep terbaru.

Resep Membuat Sushi Jepang By Resep Makanan Published: 2014-02-08T03:18:00-08:00 Resep Membuat Sushi Jepang 4.5 99998 reviews. Anda dapat mempublikasikan dan menulis ulang artikel Resep Membuat Sushi Jepang di Resep Masakan, updated at: 3:18 AM. Dengan syarat agar anda tetap mencantumkan credit sumber dengan URL http://ressepmakanan.blogspot.com/2014/02/resep-membuat-sushi-jepang.html.
Artikel yang ditulis oleh Tri Wahyu Budi Utomo
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment