Home » , , » Resep Makanan Donat Kentang

Resep Makanan Donat Kentang

Written By Unknown on Friday, October 18, 2013 | 7:55 AM

Resep Makanan - Kali ini akan membahas resep makanan yang sebenarnya sudah ada sejak lama di sekitar lingkungan kita. Beberapa orang malah menyukai Kue ini sejak kecil hingga besar. Resep Makanan Donat Kentang, ya...donat adalah makanan yang sangat banyak sekali penggemarnya, dari mulai anak kecil hingga orang dewasa. Banyak dari mereka yang menyukai Kue Donat, dan sekarang kami akan memberikan Resep Donat Kentang. Biasanya donat berbahan dasar tepung, dengan sedikit inovasi yaitu menggabungkan kentang sebagai bahan dasarnya, membuat cita rasa dari Donat Kentang ini begitu lezat dan sangat enak sekali.

Ok, tidak perlu berlama-lama untuk bercerita, kita langsung saja membuat Donat Kentang. Sebelum membuat, kita persiapkan dulu bahan dan juga alatnya agar memudahkan kita dalam meniru Resep Donat Kentang ini. Apa saja yang perlu di persiapkan? Yuk kita simak yang berikut ini supaya kita tidak lupa apa saja yang perlu di persiapkan untuk Membuat Donat Kentang ini :

Resep Donat Kentang

Resep Donat Kentang
Bahan :
  • 500 gram tepung terigu protein tinggi (Cakra Kembar)
  • 50 gram susu bubuk
  • 11 gram ragi instant (1 sachet)
  • 200 gram kentang, kukus, haluskan (dengan blender) dan dinginkan
  • 100 gram gula pasir
  • 4 butir kuning telur
  • 100 ml air dingin
  • 75 gram mentega
  • ½ sendok teh gara
Cara Membuat Donat Kentang :
  1. Pertama ambil wadah, campur tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi instant, aduk rata
  2. Masukkan kentang halus, kuning telur dan air dingin, aduk sampai rata.
  3. Beri mentega dan garam, aduk terus hingga elastis. diamkan 15 menit.
  4. Bagi adonan, masing-masing 50 gram, bulatkan. Diamkan 20 menit, hingga mengembang. (Biasanya untuk membagi dan membulatkan seluruh adonan sampai habis memerlukan waktu 15-20 menit, jadi begitu membulatkan adonan terakhir, bisa langsung panaskan minyak goreng untuk mulai menggoreng adonan yang pertama-tama yang sudah dibulatkan)
  5. Lubangi tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng sampai kuning keemasan.
  6. Angkat, tiriskan. Taburi gula donat, atau hiasi dengan coklat.
Keterangan :
Waktu Memasak: 1 Jam 20 Menit dan Menghasilkan: 20 buah ,
Mengandung : 157Kalori

Resep Makanan Donat Kentang By Resep Makanan Published: 2013-10-18T07:55:00-07:00 Resep Makanan Donat Kentang 4.5 99998 reviews. Anda dapat mempublikasikan dan menulis ulang artikel Resep Makanan Donat Kentang di Resep Masakan, updated at: 7:55 AM. Dengan syarat agar anda tetap mencantumkan credit sumber dengan URL http://ressepmakanan.blogspot.com/2013/10/resep-makanan-donat-kentang.html.
Artikel yang ditulis oleh Tri Wahyu Budi Utomo
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment