Home » , , » Resep Makanan Abon Sapi

Resep Makanan Abon Sapi

Written By Unknown on Friday, October 18, 2013 | 8:05 AM

Resep Makanan - Sekarang resep makanan akan berbagi resep terbaru kepada anda, dimana resep ini adalah salah satu resep tradisional yang sangat populer. Adalah Resep Makanan Abon Sapi, salah satu resep yang sangat gurih dan lezat. Banyak orang menyukai Abon Sapi ini dari berbagai umur, tua dan muda, mereka banyak yang suka.

Resep Abon Sapi sangat mudah untuk di buat, jadi anda bisa membuatnya sendiri di rumah ketimbang harus beli di supermarket. Meskipun anda mampu membelinya, pasti anda akan merasakan kepuasan tersendiri ketika bisa membuat Abon Sapi dengan tangan anda sendiri. Abon Sapi bisa untuk di sajikan dalam keluarga maupun dengan teman-teman.

Bagi anda yang sudah merasakan rasa enak dari Abon Sapi pasti ingin mencicipinya lagi. Ok, sebelum membuat Abon Sapi sendiri dengan Resep Makanan Abon Sapi ini, ki persiapkan bahan dan alat untuk membantu kita dalam proses pembuatan. Nah, mari kita simak artikel ini lebih lanjut untuk mendapatkan resep dan Cara Membuat Abon Sapi.

Resep Abon Sapi

Resep Abon Sapi
Bahan :
  • 1 Kg daging sapi yang bagus
  • 1 gelas santal kental diambil dari 1 butir kelapa
  • 4 siung bawang putih
  • 2 sendok makan ketumbar
  • gula merah secukupnya
  • daun salam secukupnya
  • lengkuas secukupnya
  • garam secukupnya 
Cara Membuat Abon Sapi:
  1. Pertama Daging direbus dengan diberi garam, daun salam dan lengkuas
  2. Setelah daging empuk kemudian diiris tipis-tipis kemudian dipukul-pukul dengan alat penggepuk sampai memar.
  3. Daging yang telah memar, kemudian di suir-suir halus.
  4. Haluskan bumbu: bawang putih, ketumbar, gula merah dan sedikit garam
  5. Panaskan santan kental, kemudian masukkan daging dan bumbu yang sudah dihaluskan, aduk-aduk terus sampai santan habis dan daging kering, pada waktu mengaduk setelah kering, harus di bolak-balik agar abon tidak gosong.
  6. Membuat abon harus benar-benar kering agar bisa tahan lama.
  7. Apabila anda ingin membuat Abon dengan sedikit rasa pedas, anda bisa membubuhkkan sedikit bubuk cabe pada abon yang telah kering kemudian diaduk rata. 
Demikian Resep Abon Sapi dari kami yang bisa anda buat sendiri di rumah dengan mudah dan cukup simple dalam proses pengolahannya. Semoga bermanfaat.

Resep Makanan Abon Sapi By Resep Makanan Published: 2013-10-18T08:05:00-07:00 Resep Makanan Abon Sapi 4.5 99998 reviews. Anda dapat mempublikasikan dan menulis ulang artikel Resep Makanan Abon Sapi di Resep Masakan, updated at: 8:05 AM. Dengan syarat agar anda tetap mencantumkan credit sumber dengan URL http://ressepmakanan.blogspot.com/2013/10/resep-makanan-abon-sapi.html.
Artikel yang ditulis oleh Tri Wahyu Budi Utomo
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment